Monday 4 July 2016

Tomang Asri, Resto Keluarga Dekat UII

Aku tahu tempat ini sejak berbulan-bulan yang lalu, tapi baru kali ini makan di sini. Awalnya kukira harga makanan di Tomang Asri mahal-mahal, tapi ternyata tidak juga. Ya tergantung makanan apa yang dipesan, sih. Hahaha.
   
  
Beberapa hari yang lalu, tempatku bekerja mengadakan meeting dan buka bersama di tempat ini. Karena acaranya setengah formal, jadi kami memilih tempat ini. Tepatnya di lantai 2, gedung sebalah Selatan, yang khusus pakai kursi. Sedangkan bangunan sebelahnya khusus untuk lesehan.
    
Waktu itu kami di sini
   
Itu dia area khusus lesehan
    
Harga makanan yang ditawarkan sangat bervariasi, ada yang paket dan tidak paket. Paket pun ada bermacam-macam, ada paket ekonomis, paket berempat, paket prasmanan, dan paket nasi box. Untuk makanan yang tidak paket, harga lauknya mulai Rp5000-Rp25.000 (tahu, tempe, jamur, onion ring, telur, lele, nila, udang), nasgor/mie/capcay sekitar Rp16.000, ayam mulai Rp9.500, sayur mulai Rp5.500. Menu minumannya ada teh, jeruk, lemon tea, sup buah, es teler, milkshake, dan jus. Harga minumannya berkisar antara Rp2.500-Rp11.000. Oh ya, ada berbagai macam pilihan sambal juga lho. Jadi jangan khawatir untuk pecinta sambal, kamu bisa memilih sambal apa yang kamu suka.
     
Menu paket ekonomis
     
Paket ekonomis di Tomang Asri ini dibanderol mulai harga Rp7.500 sampai kira-kira Rp12.500. Ada paket telur, tahu, nasgor, lele, ayam goreng, ayam crispy, dan ayam geprek. Jika datang dengan banyak orang, misalnya teman atau keluarga tapi masih ingin yang harganya terjangkau, pilih saja paket menu berempat. Harga untuk paket ini mulai Rp75.00-Rp150.00 (ingat ya, ini untuk 4 orang). Lauk dan sayur setiap paket berbeda, yang sama adalah setiap paket sudah termasuk nasi, tempe goreng, sambal, lalapan, dan es teh manis. Jika menginginkan menu yang lebih mewah, pesan saja paket prasmanan. Harganya mulai Rp40.000 per orang.
    
Menu paket untuk 4 orang
     
Sewaktu buber kemarin, kami pesan: ayam bakar, ca kangkung, jamur crispy, tahu crispy, onion ring, dan jus jambu. Rasa makanan di Tomang Asri menurutku enak, tidak mengecewakan seperti yang (lagi-lagi) kuduga. Ayam bakarnya empuk dan bumbunya terasa, sambal matangnya enak, ca kangkungnya juga enak (lebih enak lagi jika masaknya ditambahi terasi, haha). Untuk jamur, tahu, onion ring, dan jus jambu sih rasanya standar. Sayangnya aku tidak memfoto makanannya, huhuhu. Alasannya, pertama karena akan terlihat norak memfoto makanan sebelum makan (kalau makan dengan teman sih nggak apa-apa, tapi ada bos di depanku, bakal norak lah kelihatannya), kedua kemampuan kameraku untuk memfoto di malam hari sangat payah.
    
Di lantai 2 yang kami pakai wkatu itu, ada semacam mini barnya. Haha. Eh tapi kalau malam kelihatan bagus lho. Ada TV-nya pula, jadi berasa seperti di rumah sendiri, makan dekat dapur sambil nonton TV.
    
Seperti yang terlihat di foto atas, beberapa kursi di sini memang memanfaatkan drum bekas. Lucu juga, ya. Selain itu tempat parkir di Tomang Asri sangat luas, baik untuk sepeda motor maupun mobil. Jadi jangan khawatir jika kamu mengajak anggota keluargamu makan di sini, atau mengajak teman-temanmu untuk syukuran di sini, parkirnya pasti muat.
   
Tempat parkir khusus untuk mobil
    
So, after all, Tomang Asri is recommended untuk: acara keluarga, arisan, syukuran, buka bersama, meeting, maupun cuma sekadar makan biasa. Recommended karena: menunya banyak, harga bervariasi tapi masih terjangkau, tempat makan luas (bisa pilih yang ada kursinya atau lesehan), suasana tenang, tidak panas, dan parkir luas.

Tertarik ke sini? Tomang Asri ada di Jalan Kaliurang km.13, kira-kira 1 km di selatannya kampus UII (Universitas Islam Indonesia) Terpadu. Tempatnya agak masuk sih kalau dari Jalan Kaliurang, tapi di pinggir jalan ada plangnya kok. Ingat ya, belokannya ke Barat (kalau dari arah Kota Jogja, berarti belokannya ke kiri), hanya 50 meter dari Jalan Kaliurang.
   
Silakan berkunjung! :)
  
Alamat situsnya: www.tomangasri.com

1 comment: