Sunday 7 June 2015

Raja Nasgor - Jogja


Eh, ada kedai nasi goreng enak lho di Jogja! Namanya Raja Nasgor.

Nasgor ati telur dan es cincau susu.

Ada banyak kedai nasi goreng yang sedap di Jogja, salah satunya adalah Raja Nasgor. Kedai ini adalah cabangnya Raja Nasgor kesekian di Indonesia (kalau tak salah kedainya yang lain ada yang di Semarang dan Solo). Untuk kedai yang di Jogja, letaknya di Jl. Gejayan No. 29 CT Yogyakarta (kalau dari arah UNY itu sebelum perempatan ringroad, kiri jalan). Tempatnya tidak terlalu luas (ya standar luas warung makan kebanyakan gitu sih), ada wifi, rapi dan bersih.

 
Kedai yang warnanya didominasi warna hijau ini menyediakan aneka nasi goreng mulai Rp8.000. Untuk nasgor 1 kombinasi harganya segitu, sedangkan jika 2 kombinasi harganya Rp9.000, dan yang 3 macam Rp10.000. Sedangkan untuk minuman, dibanderol mulai harga Rp3.000 (kalau tidak salah, hehe). Nasgor 1 kombinasi contohnya nasgor pete, teri, babat, ayam, kornet, udang, cumi, dll. Sedangkan nasgor 2 kombinasi ya tinggal campurkan saja 2 di antaranya, seperti nasgor bakso + kornet, telur + kornet, udang + telur, udang + bakso, dll. Ada juga nasgor kambing, masuknya di menu spesial, sayangnya aku lupa berapa harganya.

Beberapa waktu lalu ketika ke sana, aku pesan nasgor ati + telur (Rp9.000) dan es cincau susu (Rp4.000, kalau tidak salah lagi). Nasgornya enak; bumbunya terasa dan tidak keasinan atau kemanisan karena kebanyakan kecap. Telur mata sapinya matangnya juga pas, jadi tidak setengah matang (kan ada yang menyajikan nasgor dengan telur setengah matang…dan aku benci telur setengah matang, rasanya seperti dipaksa makan ingus, berlendir-lendir di dalam mulut). Aku suka es cincau susunya. Awalnya aku kaget waktu minuman pesananku diantar, ternyata susunya susu putih dan banyak. Pasti rasanya eneg, pikirku. Tapi setelah diminum…rasanya enak juga, dan tidak se-eneg yang kubayangkan. Hasilnya, setelah makan nasgor ati + telur dan minum es cincau susu, aku kenyang.


Enaknya nasgor di kedai ini, bumbunya terasa. Kalau kamu pesan pedes, rasa pedesnya cukup menggigit (sepertinya menggunakan campuran cabai dan merica). Mungkin masih kalah pedas dari kedai nasgor sebelah, tapi soal rasa boleh diadu deh!

Selain rasanya yang oke, Raja Nasgor menawarkan diskon 20% bagi pembeli yang mention akun twitternya @raja_nasgor. Selain itu ada beberapa promo menarik lainnya, tapi pastinya aku lupa. Pokoknya promo buat yang buka puasa hari Senin dan Kamis sama apa gitu pas hari Jumat. Aaarrgghh…bodohnya waktu itu tak kucatat!

 
Tapi tentunya kedai ini juga punya kekurangan, yaitu porsi nasgornya sedikit. Trus…potongan ati ampelanya terlalu kecil (menurutku), jadi kurang berasa makan ati ampela. Percaya deh, buat cowok-cowok yang makannya biasanya banyak, nggak bakal puas sama 1 porsi nasgor di sini. Berasa nanggung gitu deh space perutnya habis menyantap nasgor di sini. Makanya aku sarankan untuk kalian yang porsinya 1++ pesanlah minum yang cukup mengenyangkan, yang mengandung susu seperti es cincau susu, jika tidak ingin membayar lebih untuk tambahan 1 porsi lagi.

Kedua, diskonnya yang 20% itu hanya berlaku untuk 1 menu paling mahal yang kita beli, bukan potongan 20% dari total tagihan. Jadi kalau kamu datang sama teman-temanmu, suruh tuh mereka mention twitternya satu-satu biar nasgornya masing-masing dapat diskon. Hahaha.

Meski punya kekurangan-kekurangan itu, tapi tetap, rasanya aku suka! Ya kalau dipikir-pikir, harga sebanding dengan kualitas (dan kuantitas) kan? 

No comments:

Post a Comment