Tuesday 3 May 2016

Cashtree: Pulsa Gratis Via Android

CASHTREE?? Apaan tuh? Cashtree adalah aplikasi di android yang memungkinkan kita untuk mendapatkan poin-poin tertentu (dalam rupiah), lalu poin yang sudah kita kumpulkan bisa ditukar dengan pulsa. Dengan kata lain, Cashtree bisa diartikan sebagai aplikasi untuk mendapatkan pulsa gratis. Aku baru mengetahui tentang Cashtree sekitar seminggu yang lalu, melalui sebuah akun. Karena disebutkan tentang pulsa gratis, aku pun tertarik. Begitu sampai di google play dan membaca tentang infonya, aku langsung menduga bahwa aplikasi ini mirip dengan PPC (Pay Per Click) yang sudah umum di kalangan blogger. Lantas apakah worth it mengunduh aplikasi semacam ini di android? Terusin baca paragraf selanjutnya saja deh.
   
Tampilan awal aplikasi Cashtree. (Sumber: hasil screenshot pribadi)
 
Dalam aplikasi Cashtree ternyata ada beberapa fitur, seperti: cash, invite, pulsa, dan more. Orang yang sudah biasa menggunakan gadget pasti tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi ini, tapi aku akan tetap menjelaskan sedikit tentang fitur-fitur dan cara menggunakannya di postingan ini. Tampilan Cashtree kira-kira seperti gambar di bawah ini. Angka 6.891 yang ada di gambar adalah poin yang telah kukumpulkan selama 4 hari terakhir (karena aku memang baru menggunakan aplikasi ini selama 4 hari, hehe). Kemudian tulisan “Today…1.341” adalah berapa banyak poin yang kudapat selama hari itu. Jika pada bagian itu diklik, maka akan muncul history perolehan poin kita selama beberapa jam terakhir. Misalnya kita mendapat Rp150 dari mana dan pada jam berapa.
  
Satu hal yang sangat kusuka dari Cashtree adalah warna temanya: merah. Sangat catchy. Aku sangat suka warna merah. (Sumber: hasil screenshot pribadi)

Setelah download dan membuka aplikasi Cashtree, kita harus melakukan verifikasi nomer telepon terlebih dahulu. Nomer telepon yang bisa diverifikasi hanya nomer yang kita gunakan untuk berinternetan. Jadi misalnya aku pakai 2 SIM, sm*rt dan ind*sat. Nah nomer yang bisa diverifikasi di Cashtree-ku adalah yang sm*rt, karena itu yang kupakai untuk internet. Setelah proses verifikasi selesai, lengkapi data yang kurang di tab “more” dan pastikan centang (checklist) bagian “Lockscreen” dan “Notifications”. Setelah itu Cashtree sudah siap digunakan. Oh ya, di bagian “Support” ada FAQ yang berarti Frequently Asked Question atau Pertanyaan yang Sering Ditanyakan. Pada bagian ini ada banyak pertanyaan dan jawaban seputar Cashtree, jadi jika sewaktu-waktu kamu bingung kenapa Cashtree begini dan begitu, cek saja FAQ, siapa tahu sudah ada yang pernah menanyakan hal yang sama.
  
(Sumber: hasil screenshot pribadi)

Kembali ke tab “cash”. Di sini, kamu bisa melihat beberapa link berita, pengumuman, dan penawaran seputar poin Cashtree yang bisa kamu dapatkan. Jadi di Cashtree ini kita akan mendapatkan Rp20 setiap kali mengaktifkan layar HP melalui fitur Lockscreen dan beberapa ratus rupiah setiap kali mengunjungi link web bertanda khusus. Untuk jumlah sekitar Rp800 ke atas, bisa kita dapatkan jika mengunduh aplikasi tertentu (link-nya dari Cashtree ya…bukan cari sendiri via google play, nanti tidak masuk hitungan bahwa sudah menyelesaikan misi). Poin bonus 10% juga bisa kita dapatkan melalui referral link yang kita berikan ke orang lain. Syaratnya orang itu harus download dan install aplikasi Cashtree di android melalui link yang kita berikan. Tapi aku tidak tahu bonus 10% itu dihitung dari poin yang kita dapat atau bagaimana, karena aku belum berhasil mengundang (invite) seorang pun. Huhuhuhu…
  
(Sumber: hasil screenshot pribadi)
Pada tab “pulsa” ada beberapa pilihan besarnya pulsa yang bisa kita dapatkan. Bagi pengguna baru, sepertinya top up pulsa untuk yang pertama kalinya baru bisa dilakukan 4 hari setelah poin mencukupi. Nah tadi malam (Senin/2 Mei 2016) poinku sudah melebihi Rp10.000 dan akhirnya kutukarkan saat itu juga. Ternyata memang benar-benar berhasil! Tidak perlu menunggu sampai 5 menit untuk top up pulsa via Cashtree, pulsa sudah sampai. Buktinya bisa dilihat pada screenshot di bawah ini.
  
Yang sebelah kiri-atas kuambil hari Jumat (29/04/2016), sedangkan yang lain kuambil hari Senin (02/05/2016). (Sumber: hasil screenshot pribadi)

Oh ya, ngomong-ngomong, kenapa poin yang diperoleh hanya recehan? Rp20, Rp150, Rp800…berarti nggak worth it dong pakai aplikasi ini? Eeiittss…jangan salah. Recehan yang kita kumpulkan lama-lama bisa jadi bukit recehan, lho. Kalau sudah jadi bukit, jumlahnya pasti tidak ‘recehan’ lagi kan? Hehe… Contohnya aku. Dalam sehari aku bisa mendapatkan Rp20 dari Lockscreen sampai berkali-kali dan itu hanya seperti membuka kunci layar android seperti yang biasanya kita lakukan. Simple, kan? Sambil menyelam minum air, sambil ngecek HP bisa dapat uang. Tampilan Lockscreen kira-kira seperti pada gambar di bawah ini. Untuk mendapat Rp20, tinggal swipe aja lingkaran di bawah itu ke kiri atau ke kanan. Tapi, please, pastikan koneksimu tidak timbul-tenggelam supaya kamu bisa mendapatkan poin itu.
  
(Sumber: hasil screenshot pribadi)

Jadi, menjawab pertanyaan di awal tadi apakah worth it mengunduh aplikasi semacam ini di android, jawabannya adalah IYA. Karena sekalipun kita tidak terlalu ambisius untuk mengumpulkan rupiah, dalam keadaan biasa pun kita sudah bisa mendapatkannya dan itu bisa dilakukan KAPAN PUN dan DI MANA PUN. Asyik, kan? Biasanya blogger-blogger yang pernah/suka menggunakan ppc atau sudah pernah mengumpulkan ‘recehan’ via internet, tahu bahwa menggunakan aplikasi ini cukup menguntungkan dan minim resiko. Nah untuk yang penasaran seperti apa aplikasi Cashtree Pulsa Gratis ini, silakan kunjungi google play via link ini. Dan karena saat ini Cashtree Review Competition masih dibuka, setelah mencoba sendiri menggunakan Cashtree kamu juga bisa ikut me-review di facebook, instagram atau blogmu. Tapi buruan ya, kompetisinya cuma sampai besok Minggu (8 Mei 2016) saja lho. Selamat mencoba!
   
Info tentang Cashtree Review Competition dan sumber gambar: akun facebook Cashtree Indonesia.


[Update Jumat, 13 Mei 2016]
Terima kasih pada pihak Cashtree Indonesia yang telah memenangkan review saya ini. Sukses selalu untuk Cashtree dan teman-teman Cashtrians yang lain :)

(Sumber: akun facebook Cashtree Indonesia)


  

47 comments:

  1. Wah asyikk banget tuh bisa dapetin pulsa cuma modal bolak-balik buka kunci di gadget? Ya ampun :'))

    Tapi masih belum tertarik pakai aplikasi yg kayak gini, enggak tau kenapa, masih belum tertarik saja :))))

    http://sastraananta.blogspot.com/2016/04/tentang-satu-pertanyaan.html?spref=tw …

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nggak tertarik gak usah komen...bikin jelek review-ku aja. LOL

      eh kayaknya blogmu yg dulu bukan itu deh, Fand.. ya udah, sini kukunjungi balik :))))))

      Delete
  2. Cari Disini kumpulan triks mendapatkan pulsa gratis Selamat ya, sudah memenangi kompetisi review...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih :)
      nanti gantian aku yg mampir ke blogmu

      Delete
    2. Oke Mbak, Blog Mbak keren...

      Delete
  3. gan pemenang juga ya dari kontes review cashtree, kalo boleh tau ngirim biodatanya kemana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..
      kamu udah dihubungi pihak cashtree?
      mungkin kirim biodatanya ke cs-nya cashtree, aku cobanya ke situ...tapi gak tau juga sih

      Delete
  4. Bagus reviewnya pantes lah kalo menang, jadi ngga ada apa apanya nih https://zenspotgames.blogspot.co.id/2016/04/cashtree-aplikasi-pengumpul-pulsa.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, tetap semangat nulis ya :) *sesama blogger harus saling menyemangati*
      nanti aku mampir ke blogmu

      Delete
    2. Ya Gan betul, Kita blogger semangat... tujuan kita hanya memberi informasi dan pengalaman, salam dari oBOS

      Delete
  5. nih gan ane kasih link cashtree https://invite.cashtree.id/odlh6e

    ReplyDelete
  6. Ya menarik sich tp q blm prnh bs ikutan event cashtree

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kapan-kapan dicoba klo ada waktu :)

      Delete
    2. Mesti di coba, barang kali bisa jadi pemenangnya nanti kaya Mbak icha tuuh.. Bravo cashtree!

      Delete
  7. Dengan cara ini juga bisa lho

    Mayan nih, barusan dapat pulsa lagi
    Tiap 4 hari dpt 5 ribu, pengiritan deh...
    Mau tau caranya?
    Pulsa Gratis hanya dalam 3 langkah saja.
    1.Download lewat link ini agar dapat Rp 1000===> https://goo.gl/dVswIo
    2. Install aplikasi
    3.buka aplikasi, di Tab pulsa silakan isi nomer hp yg didaftarkan (untuk penukatan pulsa )

    ReplyDelete
  8. Kok aku jarang ada tawaran download sama buka link sih,jadi susah deh ngumpulin recehan nya,sehari cuma dapet 500an dari lockscreen,tolong dijawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba sering-sering kunjungi link dari cashtree juga (meskipun gak ada rupiahnya). dan pastikan koneksimu lancar :)

      Delete
  9. Alhamdullilah baru 3 hari ikutan da DPT plsa 5rb.TRIms ya cashtree

    ReplyDelete
  10. wahhh sngx gbung di CT dpt plsa keren ☺

    ReplyDelete
  11. Min misi ane dah kelar nih terus cara mw dapet cash nya lgi gmna ya min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf kak, mungkin untuk pertanyaan ke admin bisa disampaikan ke facebooknya cashtree, karena di sini gak ada adminnya cashtree :)

      Delete
  12. Selamat ya bro, menang cashtree review.. btw gwe ikut juga sih bikin review .. tapi bukan rezki, heheheh
    Visit : http://tutorkomputerfree.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih :)
      nanti aku mampir ke blogmu deh

      Delete
  13. congrats, reviewnya asik...

    ReplyDelete
  14. 1 yg kusuka dari Cashtree, sambil menyelam minum air, airnya akan menjadi rupiah pokoknya siip... Segera bergabung


    ReplyDelete
  15. Aku suka banget aplikasi ini. Udh 3 kali aku dpat pulsa gratisnya.bka lockscreen bsa dpat poin with bca2 beritapun bsa dpat poin. Oke binggitss deh.....😍😍👍

    ReplyDelete
  16. Asik juga sih,, tapi terkadang udah install app simpan selama wktu yg di tentukan tapi poin RP kok gk masuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. fitur lockscreen diaktifin gak ya? sering cek aplikasi cashtree? koneksinya lancar?
      kadang punyaku juga gak masuk. ternyata karena koneksinya gak lancar :')

      Delete
  17. Pulsa dikit... mau dapetin 5 Ribu lama banget.... Jalan pintas yang lebih cepat ada gak gan...😄😄😄😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuulll...klo berhasil invite friend pasti cepet dapetnya :D

      Delete
  18. https://invite.cashtree.id/slfbyh

    ReplyDelete
  19. Yg sabar saja,pasti akan ada rupiah yg diambil. Oh y min usul nih kalau bisa jangan 10% rwD invitrnya tambahin biar semangat cari orangnya.

    ReplyDelete
  20. Mimin klo boleh tau ni aplikasi gmn sih..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana apanya? sistemnya? atau cara pakainya? klo cara pakainya udah dijelasin di postingan di atas..
      udah coba download + install belum di smartphonenya? klo udah, tinggal dicoba-coba aja sendiri, pasti cepet bisa :)

      Delete
  21. https://invite.cashtree.id/f6glbc bisa download pake referral link itu dpt pulsa 1000 bro n sis. Gw awalnya kira boongan. Udah 2 bln pake aplikasi ni bisa dpt free sampe berpuluh2 ribu gan..ckckck hebat cashtree ini!

    ReplyDelete
  22. kok aku mau dpt 5000 ja mesti seminggu ...
    lama banget jadi suuuuueeee deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar, terus berusaha. orang usaha cari duit kan kadang bisa cepet, kadang kudu sabar :)
      makasih udah komen..

      Delete
    2. Maksimalkan Gan Yadi semua tawaran dan ikuti semua event eventnya... Yang paling besar pendapatan dari event invite friend dan event weekly (mingguan), lakukan cara invite friend yang benar Gan.. Mungkin ini bisa membantu Agan: Tips Triks cara invite friend cashtree

      Delete