Friday 31 July 2015

Happy Birthday to Me!

Suatu hari di minggu lalu, aku berulang tahun ke-piiipp (ceritanya kata-kataku disensor, hehe). Tak ada perayaan atau bahkan ucapan selamat yang membanjiri handphone-ku, hanya ada segelintir orang yang bisa dihitung dengan jari tangan kananku yang memberiku ucapan selamat ulang tahun.

Apakah aku sedih dengan sedikitnya yang mengucapkan selamat padaku? Sedikit. Apakah menurutku hari ulang tahunku sebegitu menyedihkannya? No.

I've bought myself a birthday present. Yeaayyy!! Beli sendiri, buat diri sendiri, girang sendiri. Hadehh...

Sejujurnya, aku sedikit sedih menyadari bahwa tahun ini orang yang memberikan ucapan selamat padaku berkurang, bahkan teman dekatku pun lupa pada hari ulang tahunku. Tapi aku tak menganggap hari ulang tahunku begitu buruk dan menyedihkan, aku tetap mensyukuri hari ulang tahun yang boleh aku lewati hari itu dengan senyuman.
 
Hari itu aku malah lebih sedih saat mengingat bahwa di usiaku yang menginjak 20-something ini aku merasa belum melakukan pencapaian berarti. Masih banyak pencapaian yang harus aku capai di masa mendatang, dan usaha itu harus kulakukan mulai dari sekarang.

Pencapaian yang kumaksud bukan sekadar tentang materi (apalagi pasangan), tapi juga tentang kualitas diri; kemampuan dan pengalaman. Itulah yang masih harus banyak kupelajari. Mengenai tujuan hidup jangka pendek, aku sudah menentukannya (dan kurasa di situlah aku seharusnya berada, tapi aku tak akan mengatakannya di sini, hehe). Untuk tujuan jangka panjang, salah satu yang harus kulakukan adalah mempersiapkan dana pensiun. Hahahahaha~

The last from this post, aku bersyukur bahwa aku bisa melalui proses pembentukan diri yang sangat berharga selama beberapa tahun belakangan ini (meski pada beberapa bagian terasa so damn hard, hahaha). Aku merasa aku yang sekarang adalah orang yang jauh berbeda dibandingkan aku-setahun-yang-lalu. Aku yang sekarang adalah pribadi yang lebih baik dan lebih matang dari tahun-tahun sebelumnya. Dan aku tahu ke depannya aku harus mau selalu belajar tentang hidup pada Sang Pemberi Kehidupan.

Semoga kita semua diberi kemampuan dan waktu untuk memperbaiki diri, supaya bisa jadi lebih baik dari yang lalu.


No comments:

Post a Comment