Thursday 9 July 2015

Baked Rice-nya The Twizel - Jogja

Pada postingan ke-9 yang diposting tepat pada tanggal 9 ini, giliran The Twizel (baca: twai-zel) yang ku-review. The Twizel yang beralamat di Jl. Raya Kledokan B10 Yogyakarta, mempunyai menu andalan berupa baked rice atau nasi panggang. Jadi buat kamu yang penasaran mau nyobain kayak apa sih The Twizel itu, wajib coba menu baked rice-nya dulu. Kayak aku kemarin nih. Ceritanya gini…

 
Siang itu, sebelum bulan puasa nih ya, aku menyambangi The Twizel sendirian tanpa rencana sebelumnya. Pas lagi di jalan, kepikiran, eh terus mampir deh. Tempat makan 2 lantai ini sebenarnya tidak terlalu luas, tapi warna interiornya cukup menarik mata (menurutku, karena berwarna-warni). Di lantai 1, ada beberapa kursi yang bisa dipakai pembeli dan sebuah meja kasir. Karena lantai 1 kecil, biasanya pembeli akan langsung dipersilakan naik ke lantai 2.

Keadaan di lantai 2 The Twizel. Beruntung ketika aku datang pas sepi, jadi bisa jepret sana-sini sepuasnya tanpa "tokoh figuran" di dalam fotoku.
Di lantai 2 tempat makan ini, sembari menunggu pesanan kita bisa juga membaca buku-buku di sana lho. Ada majalah, komik dan novel. Asyik, asyik! Eh, boleh dibaca tapi nggak boleh dibawa pulang yaaa...

  
Dengar-dengar, nama "Twizel" diambil dari sebuah kota kecil di bawah pegunungan di New Zealand. Kota Twizel juga kabarnya menjadi salah satu setting film The Lord of The Ring. 

Setelah aku google-ing, ternyata kota bernama Twizel memang benar-benar ada di New Zealand! (Sumber: link)
 
Ada 2 meja di teras lantai 2. Pas banget buat menikmati angin semilir di siang hari sambil ditemani menu-menu The Twizel.

Setelah melihat berbagai menunya, pilihanku pun jatuh pada Scrambled Egg Biggie (Rp14.900) dan Apple Iced Tea (Rp9.900). Scrambled Egg Biggie itu adalah salah satu jenis baked rice porsi besar di sana (menu bernama “biggie” berarti porsi ekstra), untuk porsi biasa (Scrambled Egg Baked Rice) dihargai Rp11.900. Menu ini menggunakan topping scrambled egg dan keju di atas nasinya. Nasinya juga sepertinya dibumbui. Rasanya ada asinnya (garam), ada pedasnya (merica) dan sepertinya juga dibubuhi bumbu lain yang tak kutahu apa itu. Over all, meski tampak luar si baked rice ini terlihat sederhana, apalagi dari namanya cuma nasi dan telur, tapi rasanya cukup istimewa di lidah, karena ternyata nasinya ada rasanya (tidak sehambar yang kukira). Toppingnya pun ternyata juga nggak cuma telur orak-arik, tapi ada kejunya juga. Hmm…gurihnya so yummy! Nah, kalau porsi makanmu banyak, aku rekomendasikan untuk membeli menu baked rice tipe “biggie”.

Scrambled Egg Biggie The Twizel.
  
Sedangkan Apple Iced Tea ada potongan buah apel dan daun mint di dalamnya. Rasanya seger banget! Serius! Dan kalau kita pesan menu ini, kita akan diberi gula cair juga. Jadi kita bisa atur sendiri seberapa manis es teh apel yang akan kita minum.

Apple Iced Tea The Twizel.

Kalau kamu pas lagi makan di sana, jangan lupa mention akun twitternya The Twizel ya biar bisa dapat bread pudding (puding roti) atau es krim gratis (pilih salah satu). Caranya seperti gratisan di tempat-tempat lain, ya…Setelah mention, minta saja gratisannya ke waitress sambil tunjukkan tweet kita tadi.
 
Kalau aku waktu itu pilih bread pudding. Sesuai namanya, bread pudding adalah campuran susu dan roti tawar yang dipanggang. Bread pudding The Twizel yang disajikan dalam sebuah mangkuk mini berwarna putih ini dicampuri kismis juga. Rasanya enak, manisnya pas, porsinya cocok sekali sebagai dessert.

Bread pudding The Twizel.

Sebagai gambaran, kisaran harga menu baked rice di sini antara Rp11.900 - Rp27.900, minuman mulai Rp9.900 (kecuali air mineral, Rp6.000), sedangkan pasta mulai Rp16.900 dan baked potato Rp8.900. Selain itu The Twizel memberikan penawaran paket hemat, seperti Scrambled Egg Baked Rice + Iced Tea (Rp11.900), Devil Smoked Beef Spaghetti Pasta + Iced Tea (Rp13.900), dll. O ya, harap dicatat, semua menu di sana belum termasuk pajak 10% yaaa~

Paket hemat The Twizel.
    
Buat yang belum tahu, The Twizel ini menawarkan banyak promo, lho! Selain promo “mention twitter gratis pudding/es krim” tadi, masih ada sederet promo lain seperti: beli 2 baked rice gratis 1 tiap hari Selasa, gratis 1 menu baked rice (boleh pilih sendiri) pas ulang tahun, dll.
    
Satu lagi, The Twizel bisa digunakan sebagai tempat kumpul komunitas lho. Misalnya komunitas pecinta Kpop, kalau mengadakan meet up/gathering di The Twizel akan mendapat promo menarik. Duh, lupa promonya apa. Silakan ubek-ubek webnya The Twizel sendiri deh, di twizel.co.id.
 
Gimana? Udah pada nggak sabar pengen buru-buru ke The Twizel, kan?
 
 

2 comments:

  1. wah en ak yah bikin ngiler ajehhh, jadi kapan nih ke new zealend....

    ReplyDelete
  2. Aku ternyata gak kreatif klo jalan2. Ke jogja palingan makan gudeg atau nasi pecel. Hiks :'(

    ReplyDelete