Tuesday 29 September 2015

Mampir Makan di Jogja Paradise

Waktu itu mungkin sudah lewat jam 3 sore ketika aku datang ke Jogja Paradise. Jogja Paradise yang kumaksud ini adalah food court yang terletak di Jl. Magelang, sebelah selatannya Indogrosir, seberangnya Hotel The Sahid Rich (ya nggak pas di seberangnya sih). Di food court ini ada banyak counter makanan, di antaranya adalah Sushi Story, Risol Ningrat, Sop Magelang Yoeni, Bless Coffee & Kitchen, dan Mie Ayam Jakarta. Setelah mempertimbangkan akhirnya pilihanku jatuh ke Mie Ayam Jakarta. “Tampaknya menunya variatif,” pikirku.


Area kedai Mie Ayam Jakarta di sini mungkin bisa dibilang sebagai tempat terluas. Mereka bahkan membedakan smoking dan non-smoking area. Mungkin karena waktu itu masih sore, jadi tak banyak pembeli yang datang ke Jogja Paradise. Tapi tak apa, suasana tenang bagus juga untuk melepas stress.
 
Di Jogja Paradise ini banyak pepohonan. Seger deh, ngeliatnya.

Setelah melihat-lihat menu, pilihanku pun jatuh ke mie rainbow jakarta (jamur) dan jus mangga. Mie di sini ada 2 macam: yang biasa dan yang bernama rainbow. Menurut info yang tertera di menunya, mie rainbow dibuat dari sayuran dan tanpa pengawet. Pembeli bisa memilih menu mie ayam jakarta yang menggunakan mie biasa atau yang menggunakan mie rainbow. Tentu saja untuk harga menu yang menggunakan jenis mie rainbow harganya sedikit lebih mahal. Untuk seporsi mie rainbow jakarta (jamur) yang kupesan tadi harganya Rp20.000, sedangkan jus mangga Rp12.000/gelas.
  

Menurutku harga yang dibanderol sebanding dengan rasanya. Untuk mie ayamnya, kuahnya jelas terasa gurih. Mie rainbow yang katanya terbuat dari sayuran itu juga sama enaknya dengan mie biasa, rasanya sama sekali tidak terasa aneh. Perpaduan rasa antara kuah, mie, daging ayam, jamur dan potongan daun bawang terasa pas manis, asin dan gurihnya. Yummy~ Satu lagi yang kusuka: di sini juga disediakan acar!

Ini dia pesananku.

Sedangkan untuk jus mangga, standar aja sih sebenarnya rasanya. Ya seenak-enaknya jus mangga, pasti mentoknya berasa mangga kan? Hehe. Yang perlu kusampaikan tentang jus mangganya hanya satu: rasa manisnya pas, tidak terlalu manis atau asam.

Yang diujung ada kacanga itu non-smoking area. Luas kan tempatnya :D

Selain mie ayam jakarta, ada berbagai menu lain yang tersedia di sini, seperti berbagai menu nasi goreng, chinese food, seafood, ikan bakar, dll. Banyak banget deh, aku aja sampai lupa namanya satu-satu. Sedangkan untuk minumnya selain jus, ada kopi, teh, es teler, es buah, dll. Menu-menu yang ada di sini mulai dari Rp15.000 (itu kayaknya mie ayam jakarta biasa yang nggak ada campurannya), kebanyakan harganya Rp20.000-an. Untuk menu ikan dan seafood rata-rata berkisar pada harga Rp30.000-an.


1 comment: